PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG KEBON JERUK JAKARTA BARAT
Rahardina, Noviola (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG KEBON JERUK JAKARTA BARAT. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
SKRIPSI.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Antrian merupakan permasalahan yang dialami banyak perusahaan bidang jasa dan sebagainya. baik terhadap nasabah, dan memiliki kepribadian yang menyenangkan. Terjadinya peningkatan jumlah kedatangan nasabah yang menggunakan fasilitas pelayanan bank sangat mempengaruhi kenyamanan dari nasabah itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini untuk menghitung seberapa pengaruh kualitas pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang diberikan dan dijawab oleh nasabah bank tersebut. Populasi target penelitian adalah 1.500 nasabah. Sampel penelitian berjumlah 100 orang nasabah dengan kedatangan setiap harinya selama jam operasional kerja. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji realibilitas dan uji normalitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa t hitung > t tabel (0,463 > 1,98397), artinya H0 diterima dan H1 ditolak dengan R2 sebesar 0,002. Jadi, pengaruh kualitas pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah sebesar 2%. Dengan demikian tidak terdapat pengaruh kualitaspelayanan teller terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah |
Depositing User: | Tia Mutiawati |
Date Deposited: | 16 Apr 2021 03:03 |
Last Modified: | 16 Apr 2021 03:03 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4629 |
Actions (login required)
View Item |