STRATEGI MARKETING KARTU KREDIT MNC BANK (STUDI KASUS PT BANK MEDIA NUSANTARA CITRA INTERNATIONAL, Tbk JAKARTA PUSAT)

Fitri, Nur Aini (2019) STRATEGI MARKETING KARTU KREDIT MNC BANK (STUDI KASUS PT BANK MEDIA NUSANTARA CITRA INTERNATIONAL, Tbk JAKARTA PUSAT). Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi marketing kartu kredit di PT Bank MNC International, Tbk. Kendala atau hambatan saat ini di kartu kredit adalah persyaratan-persyaratan yang menyulitkan bagi calon nasabah seperti bagi nasabah yang belum mempunyai identitas e-KTP maka nasabah harus melampirkan resi, proses yang terlalu lama mulai dar 1 bulan hingga 3 bulan lamanya dan reject yang tidak perlu yaitu reject slip gaji yang hanya dilihat dari lembaran kertas slip saja tanpa melakukan verifikasi terlebih dahulu kepada nasabah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi yang berkaitan dengan, subjek observasi ini adalah bagian pemasaran pada PT Bank MNC International, Tbk. Strategi marketing merupakan suatu cara untuk memasarkan produk yang dihasilkan agar produk tersebut dapat menarik calon nasabah. Strategi marketing mempunyai peranan penting guna mencapai target penjualan yang diinginkan. Dalam pemasaran produk MNC Bank ini terdapat faktor yang menjadi kendala seperti reject scoring yang saat ini analis tegaskan demi menciptakan nasabah yang berkualitas dan sesuai dengan ketentuan atau kriteria bank. Strategi marketing MNC Bank yaitu mendatangi langsung calon nasabah, penawaran by phone, memberikan brosur yang membuat nasabah merasa lebih dimudahkan serta MNC Bank mempunyai program khusus yaitu “Id Card” yang mana jika melampirkan dokumen tersebut proses pengajuan akan menjadi lebih cepat yaitu 3 sampai 5 hari kerja sudah bisa di Approv dan hal-hal tersebut sangat menunjang dalam meningkatkan nasabah MNC Bank. Untuk memaksimalkan pemasaran maka digunakan Marketing Mix yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat/Distribusi), Promotion (Promosi), keempat hal tersebut saling berkaitan satu sama lain dan tidak dapat dipisahkan. Dengan adanya marketing mix atau bauran pemasaran MNC dapat memasarkannya lebih efektif dan maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Tia Mutiawati
Date Deposited: 15 Apr 2021 01:55
Last Modified: 15 Apr 2021 01:55
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4621

Actions (login required)

View Item View Item