STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN PRODUK CICIL EMAS (STUDI KASUS BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG BINTARO)

Silvi, Oktavia (2019) STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN PRODUK CICIL EMAS (STUDI KASUS BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG BINTARO). Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (9MB)

Abstract

Di Indonesia perkembangan perbankan syariah semakin meningkat. Hal ini menyebabkan persaingan yang sangat tajam di dalam dunia perbankan. Terjadinya persaingan antar bank, menumbuhkan keharusan Bank Syariah Mandiri untuk terus berinovasi produk.Seperti hal nya produk pembiayaan cicil emas ini. Untuk menjaga keberlangsungan produknya, BSM harus menerapkan strategi pemasaran yang tepat sasaran. Strategi pemasaran ini dimaksudkan agar masyarakat mengetahui dan mengenal produk cicil emas. Oleh karena itu, sangat diperlukan pemasaran yang baik dan sesuai ketentuan hukum yang ada. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan juga menggunakan penelitian kepustakaan(library research) guna melengkapi data. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan BSM KC Bintaro yaitu dengan pemasaran secara langsung canvasing (silaturahmi dan dilakukan dengan presentasi dengan instansi-instansi). open table(penawaran secara langsung dengan nasabah yang melakukan tranaksi dengan customer service). Pemasaran dengan menggunakan STP(Segmentasi, targeting, positioning) dan marketing mix seperti 4P: product, price, place, dan promotion.Di analisis menggunakan metode analisis SWOT(strenght. Weakness, opportunity, threaths).

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Tia Mutiawati
Date Deposited: 15 Apr 2021 01:55
Last Modified: 15 Apr 2021 01:55
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4619

Actions (login required)

View Item View Item