PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BNI SYARIAH FATMAWATI
AHMAD, WAJDI MUBAROK (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BNI SYARIAH FATMAWATI. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
SKRIPSI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kebanyakan karyawan di bank BNI Syariah cabang Fatmawati ini dalam menghadapi nasabah hanya dengan kualitas yang hanya dimiliki dari sekedar kemampuan yang ada, hanya berfikir bagaimana nasabah atau calon nasabah yang akan datang untuk bisa berinvestasi, menabung, meminjam uang dan lain-lain. Tidak memikirkan akan terjadinya seperti ini, karyawan bank syariah tetap harus melayani nasabah seperti apapun itu harus dengan sebaik – baiknya pelayanan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif-kuantitatif, melalui penilaian korelasional atau mencari pengaruh antara variabel bebas (independent variable) dengan variable terikat (dependent variable). Peneliti yang mengadopsi pendekatan ini biasanya menggunakan kuesioner. Dari hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa hubungan positif antar kinerja karyawan terhadap kepuasan nasabah Bank BNI Syariah Cabang Fatmawati dan mengetahui seberapa besar pengaruhnya. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pada bab sebelumnya dapat di lihat kesimpulannya. Kualitas kinerja karyawan mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan nasabah dengan sebesar 0,628. Hasil tersebut menunjukan bahwa kinerja karyawan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terjadinya kepuasan nasabah. Kepuasan yang sangat berpengaruh sangatlah penting bagi Bank dan lembaga. Karna yang di harapkan terjadinya kinerja yang baik akan menimbulkan kepuasan yang relative tinggi. Dari penelitian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005 hal ini disebabkan oleh kinerja karyawan Bank BNI Syariah yang menyebabkan nasabah memberikan banyak nilai setuju terhadap kuesioner dengan beberapa pertanyaan yang mengandung tentang kinerja karyawan terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah |
Depositing User: | Tia Mutiawati |
Date Deposited: | 07 Apr 2021 06:57 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 06:51 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4570 |
Actions (login required)
View Item |