STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN PELAJAR BAITUL MAAL WA TAMWIL AL - JIBAAL CIRENDEU TANGERANG SELATAN

Ilham, Dermawan (2019) STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN PELAJAR BAITUL MAAL WA TAMWIL AL - JIBAAL CIRENDEU TANGERANG SELATAN. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran Produk Simpanan Pelajar di BMT Al Jibaal Cirendeu Tangerang Selatan. Produk simpanan pelajar adalah simpanan yang dapat dimiliki oleh para pelajar / orang tua yang masih memiliki anak usia sekolah dan dapat diambil persemester untuk persiapan biaya pendidikan. Di dalam skripsi ini terdapat pembahasan mengenai perencanaan, langkah-langkah serta penerapan strategi pemasaran produk simpanan Pelajar BMT Al Jibaal. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Metode kualitatif digunakan untuk menganalisis hasil melalui data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan pihak BMT Al Jibaal khususnya Manajer BMT Al Jibaal. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan BMT Al Jibaal untuk produk simpanan pelajar adalah strategi pemasaran terkonsentrasi (concentrated marketing) dengan menerapkan segmentasi, targeting, positioning, serta bauran pemasaran (marketing mix).

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Tia Mutiawati
Date Deposited: 06 Apr 2021 07:51
Last Modified: 06 Apr 2021 07:51
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4539

Actions (login required)

View Item View Item