PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK DKI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU MATRAMAN JAKARTA TIMUR

Muhammad, Masum (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK DKI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU MATRAMAN JAKARTA TIMUR. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Kualitas sebagai salah satu yang memuaskan pengguna jasa sehingga setiap upaya pengembangan kualitas harus dimulai dari pemahaman terhadap persepsi dan keinginan pengguna jasa. Kepuasan pengguna jasa adalah perasaan senang atau kecewa pengguna jasa yang mucul setelah membandingkan persepsi yang mereka terima dengan harapan mereka. Pelayanan dirasa memuaskan apabila pelayanan yang diterima sesuai dengan harapan pengguna jasa. Sebaliknya, pelayanan dirasa kurang memuaskan apabila pelayanan yang diterima dibawah harapan pengguna jasa. Pelayanan yang baik dan berkualitas harus diberikan oleh perusahaan guna menarik pengguna jasa maupun mempertahankan pengguna jasa lama. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di Bank DKI Syariah KCP. Matraman Jakarta Timur. Penelitian ini adalah peneltian kuantitatif. Dengan jenis penelitian survei lapangan. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan Populasi penelitian berjumlah 4.318 nasabah Bank DKI Syariah KCP Matraman. Subyek penelitian menggunakan sampel sebanyak 100 reponden, Teknik Pengambilan sampel yang dipakai adalah Incidental Sampling. Analisis data dilakukan secara kuantitatif dan metode regresi linier sederhana. Sedangkan pengolahaan datanya menggunakan SPSS 24 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa thitung > ttabel (4.430 > 1.985), artinya Ho ditoalak dengan R2 sebesar 0,408. Jadi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah 16,6%. Sedangkan 83,4%. Dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Tia Mutiawati
Date Deposited: 31 Mar 2021 04:51
Last Modified: 31 Mar 2021 04:51
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4476

Actions (login required)

View Item View Item