SIKAP MAHASISWA PROGRAM STUDI PAI-PGMI FAI UMJ TERHADAP ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS PADA SETTING PENDIDIKAN INKLUSIF

Soeratman, Suharsiwi SIKAP MAHASISWA PROGRAM STUDI PAI-PGMI FAI UMJ TERHADAP ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS PADA SETTING PENDIDIKAN INKLUSIF. SIKAP MAHASISWA PROGRAM STUDI PAI-PGMI FAI UMJ TERHADAP ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS PADA SETTING PENDIDIKAN INKLUSIF.

This is the latest version of this item.

[img] Text
PLUS COVER JURNAL SIKAP MAHASISWA FAI TERHADAP PENDIDIKAN KHUSUS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tulisan ini didasarkan pada riset kepada Mahasiswa yang telah mengikuti perkuliahan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Tujuannya mendapatkan masukan tentang sikap penerimaan Mahasiswa pada ABK, yang menjadi tujuan dari perkuliahan Pendidikan ABK, selain pengetahuan tentang karakteristik ABK, dan strategi pembelajarannya. Tujuan yang lain, mahasiswa diharapkan memiliki keyakinan bahwa ABK dapat dikembangkan, sehingga hal tersebut memberikan dorongan kuat agar kelak dapat memiliki kesabaran dan menemukan strategi yang tepat dalam mengembangkan ABK di kelasnya.Hasil dari temuan penelitian menunjukkan sekitar 68 % mahasiswa memberikan tanggapan positif terhadap pelaksanaan pendidikan inklusif di Indonesia. Sedang untuk keyakinan bahwa kemampuan ABK dapat ditingkatkan sekitar 67 %. Dan sikap mahasiswa bahwa ABK diterima di sekolah regular sekitar 66 %. Hasil ini memang tidak terlalu tinggi, karena diharapkan sikap positif mahasiswa mencapai angka di atas 75 %, dan ini berarti masukan bagi perbaikan proses perkuliahan pendidikan ABK di kelas.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 24 Mar 2021 01:17
Last Modified: 24 Mar 2021 01:17
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4378

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item