PENGARUH TAMPILAN TUTORIAL MENDONGENG ONLINE TERHADAP PEMAHAMAN MATERI DONGENG PADA ORANGTUA YANG ANAKNYA MENGALAMI KETERLAMBATAN MEMBACA DI DEPOK

Diah, Mas rroro Diah wahyu lestari and Grandi, Grandi Dwi Setiowati and Laili, NUrlaili Hikmah (2020) PENGARUH TAMPILAN TUTORIAL MENDONGENG ONLINE TERHADAP PEMAHAMAN MATERI DONGENG PADA ORANGTUA YANG ANAKNYA MENGALAMI KETERLAMBATAN MEMBACA DI DEPOK. Seminar Nasional Ilmu Pendidikan dan Multi Disiplin 3 (SNIPMD 3)., 3. pp. 66-71. ISSN 978-623-6566-35-0

Full text not available from this repository.
Official URL: https://prosiding.esaunggul.ac.id/index.php/snip/i...

Abstract

Penelitan ini merupakan kegiatan seminar daring yang dilakukan di Depok Jawab Barat. Peserta seminar berjumlah 12 peserta yang merupakan orangtua dari anak yang mengalami keterlambatan membaca. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tampilan video tutorial mendongeng terhadap pemahaman mendongeng di kalangan orangtua yang mengikuti seminar. Peneliti melakukan penelitian mengukur pengaruh tampilan video tutorial daring terhadap kemampuan orangtua memahami materi mendongeng yang disampaikan pemateri seminar daring dan hasilnya adalah Terdapat pengaruh tampilan tutorial mendongeng daring terhadap kemampuan orangytua memahami matei doneng yang disampaikan pemateri melalui online yang dibuktikan melalui sebuah uji coba regrasi sederhana diamana nilai signifikans lebih dari 0.005 sehinggga dapat disimpulkan bahwa rata-rata uji pemahaman marteri mendongeng adalah “sama” secara signifikans

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Educational Sciences / Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Primary School Teacher Education / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Mas roro Diah Wahyu Lestari Diah
Date Deposited: 27 Feb 2021 01:33
Last Modified: 27 Feb 2021 01:33
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/3065

Actions (login required)

View Item View Item