STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS KECERDASAN MAJEMUK (MULTIPLE INTELEGENCES)

Rohmah, Siti STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS KECERDASAN MAJEMUK (MULTIPLE INTELEGENCES). STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS KECERDASAN MAJEMUK (MULTIPLE INTELEGENCES).

[img] Text
STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS KECERDASAN MAJEMUK (MULTIPLE INTELEGENCES).pdf - Published Version

Download (351kB)

Abstract

Strategi pembelajaran Pedidikan Agama Islam berbasis kecerdasan majemuk adalah upaya mengoptimalkan semua kecerdasan (Multiple Intelligences) yang dimiliki oleh siswa untuk mencapai kompetensi tertentu yang terdapat dalam kurikulum Pendidikan Agama Islam. Berpijak pada konsep Multiple Intelligences, keragaman gaya belajar siswa dan perbedaan tingkat kecenderungan siswa mengenai adanya perbedaan individual, kiranya penting untuk diperhatikan bagi para guru untuk memahami keragamaan gaya belajar siswa ini. Dengan demikian, diharapkan setiap siswa dapat belajar Pendidikan Agama Islam secara aktif, inovatif, kreatif dan menyenangkan, karena strategi pembelajarannya didesain berlandaskan pada gaya belajar dan kecerdasan yang ada pada masing-masing siswa.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 28 Jan 2021 09:17
Last Modified: 28 Jan 2021 09:17
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/2513

Actions (login required)

View Item View Item