Tahsin Al-Qur’an dalam Meningkatkan Spiritual well-Being Remaja dengan Perilaku Delinkuen

Kusmawati, Ati and Cholichul, Hadi and Fardana N, Nur Ainy (2019) Tahsin Al-Qur’an dalam Meningkatkan Spiritual well-Being Remaja dengan Perilaku Delinkuen. Indonesian Psychological Research, 1 (2). pp. 123-132. ISSN 2665 – 1640

[img] Text
Juli 2019.pdf

Download (252kB)
Official URL: http://jurnalfpk.uinsby.ac.id/index.php/IPR

Abstract

Penelitian ini menguji bagaimana proses tahsin Al-Qur’an dapat meningkatkan spiritual well-beingremaja dengan perilaku delinkuen. Metode yang digunakan ekperimental (The one shot case study). Hasil penelitian ini dapat disimpulkan dengan treatment membaca Al-Qur’an secara rutin melalui pendampingan yang intensif dan pendekatan persuasive kepada siswa dengan perilaku delinkuen dapat membawa perubahan perilaku menjadi lebih baik secara bertahap, dan disertai penjelasan dari makna atau arti ayat-ayat yang dibaca. Dukungan yang positif (parenting di sekolah) dan memberikan perhatian ekstra kepada siswa dengan perilaku delinkuen dari sekolah, guru dan orang tua akan memberikan perubahan yang baik khususnya dalam proses belajar. Kata kunci: Tahsin Al-Qur’an, spiritual well-being, remaja, perilaku delinkuen

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Ati Kusumawati
Date Deposited: 26 Jan 2021 00:44
Last Modified: 26 Jan 2021 00:44
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/2481

Actions (login required)

View Item View Item