KONSEP PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF MAHMUD YUNUS

Rohmah, Siti KONSEP PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF MAHMUD YUNUS. KONSEP PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF MAHMUD YUNUS.

[img] Text
KONSEP PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF MAHMUD YUNUS.pdf - Published Version

Download (367kB)

Abstract

Pendidikan Islam menurut Mahmud Yunus terdiri dari pendidikan akal, pendidikan akhlak, dan pendidikan masyarakat. Pemikiran Mahmud Yunus dalam karyakaryanya merupakan penjabaran dari pemahamannya tentang berbagai aspek ajaran Islam, yang berkisar pada masalah yang berkaitan dengan ajaran tauhid dan kedudukan manusia, kerasulan, akal dan wahyu, kehidupan akhirat dan pembalasan, tugas hidup manusia, dan pengetahuan. Dengan demikian pemikiran Mahmud Yunus merupakan salah satu bentuk pemahaman terhadap ajaran Alqur’an dan Sunnah serta cara-cara pemasyarakatannya yang perlu mendapat perhatian para pemikir muslim.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 28 Jan 2021 09:16
Last Modified: 28 Jan 2021 09:16
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/2427

Actions (login required)

View Item View Item