Strategi Lobi dan Negosiasi dalam Membangun Kepercayaan SponsorshipStudi Kasus: Produk Hydro Coco
SUMARNI, LILIK (2024) Strategi Lobi dan Negosiasi dalam Membangun Kepercayaan SponsorshipStudi Kasus: Produk Hydro Coco. POPULER Jurnal Penelitian Mahasiswa, 3 (3). pp. 44-53. ISSN 2962-116X
Text
Strategi Lobi dan Negosiasi dalam Membangun Kepercayaan SponsorshipStudi Kasus Produk Hydro Coco.pdf Download (873kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji strategi lobi dan negosiasi dalam membangun kepercayaan sponsorshipHydro Coco sebagai minuman isotonik. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi literatur. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Hydro Coco menerapkan strategi pemasaran melalui segmentasi, penargetan, dan positioning yang tepat. Strategi kinerja diterapkan dengan mengirimkan proposal kreatif kepada penyelenggara acara, sedangkan negosiasi fokus pada pembukaan logo dan bagian produk pada acara tersebut. Hydro Coco juga menggunakan berbagai taktik promosi seperti menawarkan sampel gratis, bonus produk, diskon harga, penjualan pribadi, dan pemasaran langsung. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi lobi dan negosiasi yang efektif dapat meningkatkan kepercayaan sponsorshipdan meningkatkan loyalitas konsumen terhadap produk Hydro Coco.Kata kunci: Lobi, Negosiasi, Strategi Hydro Coco.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Political Science / Ilmu Politik |
Depositing User: | Lilik Sumarni |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 04:45 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 04:45 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/20438 |
Actions (login required)
View Item |