Analisis Kepribadian dan Gaya Komunikasi Dalam Negosiasi Bisnis

SUMARNI, LILIK (2024) Analisis Kepribadian dan Gaya Komunikasi Dalam Negosiasi Bisnis. VENUS Jurnal Publikasi Rumpun Ilmu Teknik, 2 (4). pp. 272-277. ISSN 3031-5026

[img] Text
Analisis Kepribadian dan Gaya Komunikasi Dalam Negosiasi Bisnis.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://journal.aritekin.or.id/index.php/Venus/art...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepribadian dan gaya komunikasi dalam negosiasi bisnis. Dengan menganalisis berbagai tipe kepribadian seperti ekstrovert, introvert, agreeable, conscientious, dan neurotic, studi ini mengeksplorasi bagaimana karakteristik kepribadian mempengaruhi strategi komunikasi dalam proses negosiasi. Melalui metode survei dan analisis kualitatif mendalam terhadap profesional bisnis, penelitian ini menemukan bahwa individu dengan kepribadian ekstrovert cenderung lebih aktif dalam mengambil inisiatif, sementara introvert lebih cenderung mempertimbangkan dengan hati-hati sebelum bertindak. Gaya komunikasi yang digunakan juga bervariasi berdasarkan kepribadian individu. Penelitian ini mengindikasikan bahwa pemahaman yang lebih dalam tentang peran kepribadian dalam komunikasi bisnis dapat meningkatkan efektivitas negosiasi dan memperbaiki hasil akhir. Implikasi praktis dari temuan ini adalah pentingnya adaptasi strategi komunikasi berdasarkan karakteristik kepribadian peserta negosiasi untuk mencapai kesuksesan dalam lingkungan bisnis yang dinamis dan kompleks.Kata Kunci:Kepribadian,Gaya Komunikasi,Negosiasi Bisnis

Item Type: Article
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: Lilik Sumarni
Date Deposited: 13 Aug 2024 04:45
Last Modified: 13 Aug 2024 04:45
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/20434

Actions (login required)

View Item View Item