THE IMPACT OF INTERNAL CONTROL SYSTEM ON FINANCIAL PERFORMANCE, PERFORMANCE MEASUREMENT AS AN INTERVENING VARIABLE (EMPIRICAL STUDY IN NON GOVERNMENTAL ORGANIZATIONS)

IBRAHIM, WADIE (2020) THE IMPACT OF INTERNAL CONTROL SYSTEM ON FINANCIAL PERFORMANCE, PERFORMANCE MEASUREMENT AS AN INTERVENING VARIABLE (EMPIRICAL STUDY IN NON GOVERNMENTAL ORGANIZATIONS). Thesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
IBRAHIM WADI-2017950032.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Sistem Pengendalian Internal memainkan peran penting dalam setiap organisasi Karena membantu pencapaian tujuan kinerja keuangan mereka. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh system pengendalian internal dan kinerja keuangan lembaga swadaya masyarakat.Secara khusus studi ini dipandu oleh tujuan berikut; untuk menganalisi spengaruh system pengendalian internal terhadap kinerja keuangan lembaga swadaya masyarakat. Sebagian besar LSM telah mencatat kinerja yang menurun dalam beberapa tahun terakhir karena melemahnya system pengendalian internal.Penelitian yang dilakukan berkaitan dengan system pengendalian internal dan kinerja keuangan. Model regresi berganda digunakan untuk menguji apakah lingkungan pengendalian internal, fungsi audit internal, penilaian risiko, aktivitas pengendalian internal dan informasi dan komunikasi memiliki pengaruh terhadap kinerja keuangan. Ditemukan bahwa system pengendalian internal memiliki hubungan yang signifikan dengan kinerja keuangan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa system pengendalian internal merupakan predictor signifikan positif terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business / Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S2 Master of Accounting / Magister Akuntansi
Depositing User: S.Ip Tia Mutiawati
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:10
Last Modified: 22 Feb 2024 04:55
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/18215

Actions (login required)

View Item View Item