PERANCANGAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK DENGAN KONSEP ARSITEKTUR HIJAU DI JAKARTA

Hidayat, Silvy Amanda and Sari, Yeptadian and Satwikasari, Anggana Fitri (2024) PERANCANGAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK DENGAN KONSEP ARSITEKTUR HIJAU DI JAKARTA. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA.

[img] Text
PERANCANGAN BANGUNAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK DENGAN KONSEP ARSITEKTUR HIJAU DI JAKARTA _ SILVY AMANDA HIDAYAT 2019460035.pdf

Download (18MB)

Abstract

Kesehatan merupakan faktor yang paling utama dalam kehidupan masyarakat, terutama kesehatan ibu dan anak, karena setiap tahunnya jumlah kelahiran dan kematian selalu meningkat dengan berbagai masalah, sehingga diperlukan adanya sebuah fasilitas kesehatan yang mampu mewadahi pelayanan bagi ibu dan anak. Salah satu jenis pelayanan kesehatan tersebut adalah rumah sakit ibu dan anak. Perancangan rumah sakit ini mengambil lokasi di jalan Rajawali Selatan Raya, Kelurahan Pademangan Timur, Kota Jakarta Utara. Lokasi ini diambil berdasarkan peruntukan lahan dan kebutuhan akan adanya rumah sakit ibu dan anak dikota Jakarta Utara dengan isu bahwa kurangnya fasilitas rumah sakit ibu dan anak dikawasan Kota Jakarta Utara, lebih tepatnya di Kelurahan Pademangan. Dengan adanya perancangan Rumah Sakit Ibu dan Anak mengugunakan konsep arsitektur hijau yang memiliki enam prinsip dasar yang dianggap dapat membantu perancangan rumah sakit ibu dan anak karena dianggap perlunya desain hijau pada saat era polusi seperti yang kita rasakan saat ini di DKI Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Faculty of Engineering / Fakultas Teknik > S1 Architecture / Arsitektur
Depositing User: Silvy Amanda Hidayat
Date Deposited: 24 Jan 2024 06:52
Last Modified: 24 Jan 2024 06:52
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17613

Actions (login required)

View Item View Item