PENGARUH PENGETAHUAN MANAJEMEN KEUANGAN, MOTIVASI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP MINAT MAHASISWA BERWIRAUSAHA DIMASA PANDEMI COVID-19 (Studi Pada Mahasiswa Lembaga PIBK Universitas Muhammadiyah Jakarta)

FATHUN, NISA (2022) PENGARUH PENGETAHUAN MANAJEMEN KEUANGAN, MOTIVASI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP MINAT MAHASISWA BERWIRAUSAHA DIMASA PANDEMI COVID-19 (Studi Pada Mahasiswa Lembaga PIBK Universitas Muhammadiyah Jakarta). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI-2018330017-FATHUN NISA.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengetahuan Manajemen Keuangan, Motivasi dan Kecerdasan Emosional berpengaruh signifikan terhadap Minat Mahasisawa Berwirausaha. Jenis penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan pendekatan asosiatif dimana jenis penelitian ini bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih.. Data yang digunakan merupakan data primer yang berasal dari populasi yang diambil dari Lembaga PIBK (Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahan). Metode yang di gunakan oleh penulis yaitu data perimer dengan cara mengunakan Analisis Regrasi linear Berganda dengan uji validitas, uji reabilitas, ujia asumsi kelasik, uji multikolineritas, uji heteroskeditas, uji autokorelasi dan uji hipotesis ada uji T serta uji F dengan menggunakan software IBM SPSS Versi 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pengetahuan Manajemen Keuangan dan Motivas berpengaruh negatif terhadap Minat Mahasiswa Berwirausaha, dan Kecerdasan Emosional berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Minat Mahasiswa Berwirausaha uji secara parsial sedangkan uji secara simultan atau secara keseluruhan, Pengetahuan Manajemen Keuangan, Motivasi dan Kecerdasan Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Mahasiswa Berwirausaha. Kata Kunci: Pengetahuan Manajemen Keuangan, Motivasi dan Kecerdasan Emosional dan Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business / Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Sharia Economics / Ekonomi Islam
Depositing User: S.Ip Tia Mutiawati
Date Deposited: 11 Dec 2023 04:13
Last Modified: 11 Dec 2023 04:13
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17327

Actions (login required)

View Item View Item