PENGARUH MODAL, INOVASI DAN PEMASARAN TERHADAP KESIAPAN UMKM BERBASIS SYARIAH DI ERA INDUSTRI 4.0 (Studi kasus pada UMKM di Kelurahan Cireundeu

ERPINDO, SONI PEBRIANTO (2021) PENGARUH MODAL, INOVASI DAN PEMASARAN TERHADAP KESIAPAN UMKM BERBASIS SYARIAH DI ERA INDUSTRI 4.0 (Studi kasus pada UMKM di Kelurahan Cireundeu. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI-2017330039-ERPINDO SONI PEBRIANTO.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh modal, inovasi, dan pemasaran terhadap kesiapan UMKM berbasis syariah di era industri 4.0. Data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang di kumpulkan dari 59 responden pelaku UMKM di kelurahan Cireundeu. Teknik pengambilan sampel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan jenis Purposive Sampling , kemudian data di proses menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa modal secara parsial tidak berpengaruh terhadap kesiapan UMKM berbasis syariah di era industri 4.0, inovasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap kesiapan UMKM berbasis syariah di era industri 4.0, pemasaran secara parsial berpengaruh terhadap kesiapan UMKM berbasis syariah di era industri 4.0. Nilai Adjusted R Squarenya 0,195. Artinya semua variabel independen dapat menjelaskan sebesar 19,5% terhadap variabel dependen sementara 80,5% dapat di jelaskan oleh faktor yang tidak di uji dalam penelitian ini. Kata kunci : modal, inovasi, pemasaran, UMKM berbasis syariah di era industri 4.0

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business / Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Sharia Economics / Ekonomi Islam
Depositing User: S.Ip Tia Mutiawati
Date Deposited: 11 Dec 2023 04:13
Last Modified: 22 Feb 2024 07:47
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17324

Actions (login required)

View Item View Item