Pola Pembinaan Anak Berhadapan Dengan Hukum Dalam Perubahan Perilaku Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Tangerang
MAULANA ARIEF FARHAN, MAULANA (2023) Pola Pembinaan Anak Berhadapan Dengan Hukum Dalam Perubahan Perilaku Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Tangerang. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf Download (88kB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (34kB) |
|
Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (112kB) |
|
Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (194kB) |
|
Text
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (150kB) |
|
Text
06 DAFTAR ISI.pdf Download (57kB) |
|
Text
07 DAFTAR TABEL.pdf Download (32kB) |
|
Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (31kB) |
|
Text
09 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (35kB) |
|
Text
10 BAB I.pdf Download (170kB) |
|
Text
11 BAB II.pdf Download (270kB) |
|
Text
12 BAB III.pdf Download (67kB) |
|
Text
13 BAB IV.pdf Download (404kB) |
|
Text
14 BAB V.pdf Download (105kB) |
|
Text
15 BAB VI.pdf Download (42kB) |
|
Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penellitian ini untuk mengetahui pola pembinaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Tangerang, untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi perubahan perilaku anak berhadapan dengan hukum, mengetahui perubahan perilaku anak berhadapan dengan hukum di Lemabaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Tangerang. Anak berhadapan dengan hukum merupakan anak yang berkonflik dengan hukum, anak yang menjadi korban hukum dan anak sebagai saksi tindak pidana. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitataif dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jumlah informan sebanyak sepuluh orang diantaranya lima pembina Lembaga Pembinaan Khusus Anak kelas I Tangerang serta lima infroman anak didik pemasyarakatan. Penentuan informan menggunakan Purposive sampling dan uji keabsahan data menggunakan triangulasi data. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa faktor penyebab anak berhadapan dengan hukum meliputi faktor pergaulan, faktor kurang nya pengawasan orang tua, faktor ekonomi. pola pembinaan meliputi pembinaan kepribadian, pola pembinaan kemandirian, pola pembinaan jasmani. perubahan perilaku anak berhadapan dengan hukum meliputi kemandirian, perubahan etika dan sopan santun, ketaatan agama serta menanamkan nilai-nilai positif. Faktor yang mempengaruhi perubahan perilaku meliputi faktor internal berupa dukungan dari para pembina selaku orang tua pengganti faktor eksternal meliputi dukungan dari orang tua anak didik pemasyarakatan Daftar Pustaka : 57 Referensi (2011-2023) Kata Kunci : ABH, Pola Pembinaan, Perubahan perilaku Pembimbing : Drs. Moh. Amin Tohari, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Social Welfare Science / Ilmu Kesejahteraan Sosial |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 24 Nov 2023 03:34 |
Last Modified: | 24 Nov 2023 03:34 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17239 |
Actions (login required)
View Item |