PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN IPS MELALUI CONCEPT AND INQUIRY BASED TEACHING
Okta, Rosfiani and Cecep, Maman Hermawan (2017) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN IPS MELALUI CONCEPT AND INQUIRY BASED TEACHING. PENELITIAN INTERNAL DOSEN FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA.
Text
PENGEMBANGAN MODEL_2017.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Guru bidang studi sosial di sekolah dasar mempunyai banyak kesempatan untuk menyajikan pestiwa kehidupan nyata, seperti peristiwa tsunami yang melanda Aceh tahun 2004 silam, peristiwa longsor yang baru-baru ini terjadi di Banjar Negara sebagai sebuah konteks untuk anak belajar mengenai kurikulum berbasis konten. Belajar mengenai bencana alam seperti tsunami, longsor, banjir dan sebagainya membantu anak membuat hubungan antara sekolah dan dunia sekitar mereka. Ini merupakan salah satu pusat karakteristik studi sosial dan semua pengalaman sekolah adalah inti yang berasal dari pengalaman hidup. Semestinya para pendidik studi sosial harus selalu mampu memanfaatkan hubungan antara materi kurikulum studi sosial dengan pengalaman hidup anak.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion |
Depositing User: | S.IP Kibar Sumanja |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 01:06 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 01:06 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17100 |
Actions (login required)
View Item |