LINGKUNGAN BELAJAR, INKUIRI, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PENILAIAN BELAJAR IPA SISWA SD
Okta, Rosfiani (2019) LINGKUNGAN BELAJAR, INKUIRI, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PENILAIAN BELAJAR IPA SISWA SD. LAPORAN PENELITIAN INTERNAL DOSEN FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA.
Text
LINGKUNGAN BELAJAR, INKUIRI, DAN MINAT BELAJAR_2019.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara lingkungan belajar, inkuiri, dan minat belajar terhadap penilaian belajar IPS siswa. Para peserta yang terlibat adalah 136 siswa dari sekolah dasar negeri di Jakarta Selatan. Pengumpulan data terdiri dari skor pembelajaran IPS, skala lingkungan belajar, skala inkuiri, dan skala minat belajar. Data dianalisis menggunakan prosedur statistik korelasional yang lebih maju yaitu path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan belajar, inkuiri, dan minat belajar secara langsung mempengaruhi penilaian belajar IPS siswa. Dimana minat belajar dan inkuiri berpengaruh signifikan terhadap penilaian belajar IPS siswa
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion |
Depositing User: | S.IP Kibar Sumanja |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 01:06 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 01:06 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17098 |
Actions (login required)
View Item |