ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TASPEN LIFE DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN INDUSTRI ASURANSI DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT, QSPM, DAN 4P

Rachmandhani, Hasbi (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TASPEN LIFE DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN INDUSTRI ASURANSI DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT, QSPM, DAN 4P. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
TUGAS AKHIR SKRIPSI HASBI BISMILLAH PDF.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah proses untuk memasarkan produk ke konsumen. Tujuan dari strategi pemasaran ini untuk menarik konsumen sesuai dengan kebutuhan. Taspen Life merupakan perusahaan asuransi yang bergerak dibidang asuransi. Prosuk asuransi jiwa kumpulan merupakan salah satu produk yang dimiliki oleh Taspen Life, akan tetapi dalam 2 tahun terakhir ini terjadi penurunan jumlah nasabah pada produk Taspen Life. Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT. QSPM, dan 4P untuk mencari strategi alternatif yang tepat untuk perusahaan berdasarkan dengan permasalahan yang ada. Hasil Penelitian ini berupa usulan strategi alternatif yang dapat diterapkan oleh perusahaan untuk meningkatkan jumlah nasabah melalui strategi peningkatan promosi dengan memanfaatkan jaringan distribusi yang dimiliki oleh perusahaan dan kemajuan teknologi.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering / Fakultas Teknik > S1 Industrial Engineering / Teknik Industri
Depositing User: Hasbi Rachmandhani
Date Deposited: 31 Aug 2023 06:30
Last Modified: 31 Aug 2023 06:30
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/16215

Actions (login required)

View Item View Item