Disertasi: DINAMIKA KOMUNIKASI KEBIJAKAN MITIGASI DAN ADAPTASI PERUBAHAN IKLIM DI INDONESIA (STUDI KASUS TENTANG PEMBANGUNGAN RENDAH EMISI DAN BERKETAHANAN IKLIM)

Patrianti, Tria (2023) Disertasi: DINAMIKA KOMUNIKASI KEBIJAKAN MITIGASI DAN ADAPTASI PERUBAHAN IKLIM DI INDONESIA (STUDI KASUS TENTANG PEMBANGUNGAN RENDAH EMISI DAN BERKETAHANAN IKLIM). Disertasi (S3) thesis, UNIVERSITAS PADJADJARAN.

[img] Text
DAFTAR ISI_merged.pdf

Download (348kB)

Abstract

Tiga masalah penting yang masih menjadi permasalahan global dan nasional adalah kemiskinan dan kesenjangan, pertumbuhan yang stagnan, dan perubahan iklim (Bappenas, 2015). Bagi Indonesia, perubahan iklim merupakan masalah terpenting yang membutuhkan penanganan dan kebijakan pengendalian yang serius dan berkelanjutan karena risiko terkait iklim di masa depan bergantung pada tingkat, puncak, dan durasi pemanasan global saat ini. Jika pemanasan global melebihi 1,5°C , maka dampak yang ditimbulkan oleh perubahan iklim adalah irreviersible , atau tidak dapat diubah, seperti hilangnya eksosistem (Intergovernmental Panel on Climate Change, 2019) . Di Indonesia bencana dalam kurun waktu 10 tahun terakhir didominasi oleh bencana hidrometeorologi, atau bencana yang ditimbulkan oleh iklim, seperti banjir, tanah longsor dan puting beliung. Jenis musim yang sedang berlangsung sangat berpengaruh terhadap bencana yang terjadi, seperti awal musim penghujan sampai masuk awal musim kemarau sering kali banjir, tanah longsor dan puting beliung selalu terjadi.

Item Type: Thesis (Disertasi (S3))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Tria Patrianti
Date Deposited: 29 Aug 2023 05:11
Last Modified: 29 Aug 2023 05:11
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/15903

Actions (login required)

View Item View Item