Implementasi Metode Simple Additive Weighting Untuk Tumbuh Kembang Anak Pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Di Kelurahan Penggilingan Jakarta Timur
susilowati, emi and Mujiastuti, Rully and Ambo, Sitti Nurbaya (2020) Implementasi Metode Simple Additive Weighting Untuk Tumbuh Kembang Anak Pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Di Kelurahan Penggilingan Jakarta Timur. In: Hibah DIKTI Penelitian Dosen Pemula Tahun 2017 (Luaran Penelitian Berupa Poster), 24 Agustus 2020, DKI Jakarta.
Text
SERTIFIKAT HKI POSTER - EMI SUSILOWATI, M.KOM - GENAP 20192.pdf - Published Version Download (773kB) |
Abstract
Poster yang memberikan gambaran tentang pemantauan berkala terhadap proses tumbuh kembang seorang anak. Pemantauan berkala ini dibutuhkan untuk mengetahui apakah tumbuh kembang seorang anak sudah sesuai dengan usia anak. Penelitian ini dilakukan terhadap tumbuh kembang anak usia dini yaitu 3 hingga 6 tahun pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) TQ. Bunayya di RW.010, PAUD As-Salam di RW. 011dan PAUD Kartini di RW. 003 Kelurahan Penggilingan Jakarta Timur dengan jumlah obyek penelitian 25 anak. Tim peneliti melakukan pengumpulan data terhadap 25 anak PAUD kemudian dilanjutkan dengan pengolahan data menggunakan metode Simple Additive Weighting untuk dirangking berdasarkan bobot rangking tertinggi s.d. terendah. Rekomendasi diberikan kepada orang tua dan guru PAUD yang memiliki anak didik dengan nilai perangkingan di bawah 0.8. Intervensi dan tumbuh kembang harus diberikan kepada anak dengan nilai perangkingan di bawah 0.8 sehingga anak memiliki tumbuh kembang sesuai dengan usia anak.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Poster) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Faculty of Engineering / Fakultas Teknik > S1 Informatics Engineering / Teknik Informatika |
Depositing User: | Emi Susilowati |
Date Deposited: | 28 Aug 2020 08:04 |
Last Modified: | 28 Aug 2020 08:04 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/1524 |
Actions (login required)
View Item |