SEKOLAH TINGGI TEKNIK DENGAN KONSEP ARSITEKTUR HIJAU DI JAKARTA TIMUR
Alifianto, pandu (2023) SEKOLAH TINGGI TEKNIK DENGAN KONSEP ARSITEKTUR HIJAU DI JAKARTA TIMUR. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
Laporan Preview 1 TA Arento Pandu Alifianto 2018460010 word (1).docx Download (63MB) |
|
Slideshow
PORTOFOLIO TA ARENTO PANDU 2018460010 repository.pptx Download (15MB) |
|
Text
Gambar_Kerja_Tugas_Akhir_Arento_Pandu_Alifianto_2018460010.pdf Download (8MB) |
|
Text
link animasi TA.pdf Download (36kB) |
Abstract
Arsitektur hijau adalah konsep desain yang mengutamakan keberlanjutan dan efisiensi energi, yang berdampak terhadap lingkungan. Penerapan konsep arsitektur hijau dalam perancangan Bangunan Sekolah Tinggi Teknik di Jakarta Timur menjadi sangat penting mengingat peran lembaga pendidikan dalam mengajarkan kesadaran lingkungan kepada generasi muda sebagai kader pembangunan berkelanjutan masa depan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang Bangunan Sekolah Tinggi Teknik berkonsep Arsitektur Hijau di Jakarta Timur, dengan mempertimbangkan aspek keberlanjutan dan efisiensi energi pada setiap tahapan perancangan. Pada penelitian ini akan dilakukan analisis terhadap karakteristik bangunan hijau dan penerapannya dalam perancangan bangunan sekolah menengah teknik, meliputi analisa tapak bangunan, material, penggunaan energi terbarukan, dan pengelolaan limbah. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan arsitektur hijau di Indonesia, khususnya dalam perancangan bangunan institusi pendidikan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Selain itu, hasil penelitian ini juga dapat menjadi acuan bagi para arsitek dan perancang bangunan dalam merancang bangunan yang efisien dan berkelanjutan di masa depan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NA Architecture |
Depositing User: | Arento Pandu Alifianto |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 01:22 |
Last Modified: | 01 Aug 2023 01:22 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/14199 |
Actions (login required)
View Item |