Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image M Riswanda I

Mengapa Kita Harus Menggunakan Google Adsense

Edukasi | Tuesday, 04 Jul 2023, 09:53 WIB
Mengapa Kita Harus Menggunakan Google Adsense

Tidak diragukan lagi, Anda pernah mendengar tentang Google AdSense dan berpikir untuk mencobanya. Tetapi apakah benar-benar layak menempatkan spanduk AdSense di situs Anda?

Jawabannya pasti ya. Anda selalu dapat memiliki beberapa spanduk lain di situs Anda, atau bahkan menggunakan beberapa pencarian program iklan afiliasi dan itu mungkin akan menghasilkan uang bagi Anda, mengingat tentu saja situs Anda menikmati jumlah pengunjung yang sehat. Namun dengan pemasaran afiliasi, diharapkan pengunjung dari situs web Anda menyelesaikan penjualan sebelum Anda dibayar.

Tapi itu jauh dari apa yang Anda dapatkan dengan menggunakan AdSense. Ada orang yang berpenghasilan lebih dari 100.000 dolar per tahun dengan menggunakan AdSense. Dan itu tidak hanya berhenti dengan menghasilkan lebih banyak uang. Pertama, iklan hanya berupa teks. Itu berarti mereka jauh lebih tidak menonjol pada pengunjung Anda daripada spanduk rata-rata Anda yang mencolok yang dirancang untuk menarik perhatian pengunjung.

Tentu, Anda harus memastikan mereka mendapatkan penempatan yang lebih baik, agar diperhatikan tetapi meskipun begitu mereka tidak mengganggu pemirsa sebanyak iklan tradisional. Pikirkan tentang banyak situs yang Anda lihat menggunakan pop-up, spanduk mengambang, dan banyak skema lain yang akan membuat pengunjung berteriak marah setiap kali mereka mengunjungi situs web tersebut. Anda sebenarnya dapat melakukan lebih baik dari itu, lebih sedikit mengganggu orang dan masih menghasilkan banyak uang.

Kedua, iklan dibuat berdasarkan konten situs Anda secara otomatis. Saat Anda menggunakan program iklan afiliasi, Anda harus menentukan kategori tertentu yang dimiliki situs Anda.

Namun, jika ada halaman di situs Anda yang berada di luar kategori tersebut, spanduk tidak lagi ditargetkan. Artinya, Anda berpotensi menampilkan iklan kepada orang yang tidak tertarik dengan iklan tersebut dan hal itu dapat menyebabkan inefisiensi.

Dengan Google AdSense hal itu hampir tidak pernah terjadi: iklan yang ada di situs Anda akan selalu sinkron dengan apa pun yang diminati pengunjung Anda dan itu menambah nilai situs Anda dan pendapatan yang dihasilkannya.

Terlebih lagi, tampilan spanduk ini dan ukurannya dapat disesuaikan, yang berarti mereka akan terasa lebih terintegrasi dengan konten situs Anda lainnya, yang meningkatkan kualitas visual keseluruhan situs Anda dibandingkan dengan pendekatan tradisional.

Bagi banyak orang, menemukan orang untuk beriklan di situs mereka juga merupakan masalah besar. AdSense jelas merupakan solusi termudah yang tersedia untuk masalah ini saat ini.

Bergabung dengan program AdSense gratis dan hampir tidak memerlukan waktu sama sekali. Database potensial situs web dari AdWords lebih besar daripada apa pun yang mungkin Anda temui dari pesaing mana pun, berjumlah lebih dari 150.000 pengguna. Ini berarti semakin banyak orang yang bersaing, BPK atau biaya per klik untuk istilah pencarian pasti akan meningkat.

Selain itu, menyiapkan AdSense di situs Anda sangat mudah, dan Anda dapat menyelesaikan seluruh proses dalam waktu kurang dari satu jam. Dibutuhkan jauh lebih sedikit untuk dilakukan daripada segala bentuk periklanan afiliasi yang merupakan alasan lain untuk memilih pendekatan AdSense yang mudah.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menambahkan spanduk AdSense di situs web Anda (selain mendaftar dengan program ini tentunya) adalah menyalin & menempel beberapa baris dan selesai, Anda dapat memilih ke mana perginya spanduk, seberapa besar ukurannya dan bagaimana mereka berintegrasi dengan bagian lain dari situs Anda.

Untuk setiap webmaster di luar sana, itu skema pembunuh karena memungkinkan Anda menarik garis antara tingkat kegunaan situs Anda dan jumlah iklan yang ingin Anda miliki. Beberapa orang sangat membutuhkan uang sementara yang lain terus menjalankan AdSense untuk membayar hosting situs web mereka.

AdSense adalah program periklanan yang hebat karena banyak pemikiran telah dilakukan untuk membuatnya "berfungsi untuk semua orang". Ini berfungsi dengan baik untuk orang-orang yang menggunakan AdWords, untuk webmaster yang menggunakan AdSense, dan yang paling penting untuk pengunjung situs web.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image