PENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMATIK MELALUI TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) PADA SISWA KELAS V SDN CEMPAKA BARU 03 PAGI JAKARTA PUSAT

Kusmawati, Ati (2020) PENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMATIK MELALUI TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) PADA SISWA KELAS V SDN CEMPAKA BARU 03 PAGI JAKARTA PUSAT. Khazanah Pendidikan, 14 (1). ISSN 2807-1379

[img] Text
8474-21186-1-SM.pdf

Download (578kB)
Official URL: https://jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/khazana...

Abstract

Penelitian ini berjudul Peningkatan Hasil Belajar Tematik Melalui Tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions) Pada Siswa Kelas V SDN Cempaka Baru 03 Pagi Jakarta Pusat. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Cempaka Baru 03 Pagi. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian tindakan kelas dengan model Kemmis dan Mc Taggart yang diterapkan dalam dua siklus. Pada Pra Siklus peneliti hanya menggunakan tipe ceramah, hasil belajar peserta didik mendapatkan nilai rata-rata kelas untuk muatan Bahasa Indonesia 56, 16, dan untuk muatan IPA 61, 81. Pada Siklus I peneliti mengajarkan peserta didik menggunakan tipe STAD dan media powerpoint.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Social Welfare Science / Ilmu Kesejahteraan Sosial
Depositing User: M.Si Ati Kusmawati
Date Deposited: 09 Jun 2023 00:36
Last Modified: 09 Jun 2023 00:36
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13471

Actions (login required)

View Item View Item