JAMINAN KEPUASAN NASABAH DALAM PENGGUNAAN MOBILE BANKING (Studi pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Bogor Tanah Sareal)

Ardian, Saputra (2021) JAMINAN KEPUASAN NASABAH DALAM PENGGUNAAN MOBILE BANKING (Studi pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Bogor Tanah Sareal). Skripsi (S1) thesis, FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI ARDIAN SAPUTRA 2017570048.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Dalam upaya untuk meningkatkan konsep layanan yang berkaitan dengan teknologi informasi dan komunikasi, pihak perbankan syariah terus mengupdate secara bertahap agar bisa bersaing dengan layanan produk di sektor teknologi yang ada di bank konvensional, sekaligus agar layanan tersebut semakin kompleks didalamnya agar kepuasan nasabah dalam penggunaan produk tersebut dapat terjaga dengan baik. Oleh karena itu untuk mengembangkan dan memberikan pelayanan yang maksimal untuk kepuasan nasabahnya dengan produk yang mereka punya dengan berbasis teknologi yaitu Mobile Banking. Pada layanan aplikasi Mobile Banking Bank Syariah Indonesia ini berfungsi untuk memberikan kemudahan transaksi layanan perbankan melalui smartphone dengan cara yang aman, cepat, dan mudah serta dapat dilakukan kapan saja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jaminan kepuasan yang diberikan pihak Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Bogor Tanah Sareal kepada nasabah yang didapat dari penggunaan layanan Mobile Banking. Metode dalam Penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Jenis metode penelitian ini yang digunakan ialah teknik pengumpulan data dengan observsasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan analisis peneliti yang kemudian dituangkan dan dipaparkan dalam bentuk deskriptif atau narasi. Subjek penelitian ini yaitu karyawan dan nasabah dari Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Tanah Sareal Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari pihak bank dan tiga nasabah yang peneliti wawancarai menurut analisa peneliti ialah jaminan kepuasan yang mereka dapat dan diberikan oleh pihak bank selama menggunakan layanan aplikasi BSI Mobile yakni pelayanannya yang stabil dalam menggunakan aplikasi BSI Mobile contohnya seperti mudah dalam login akun BSI Mobile, tidak bermasalah pada saat bertransaksi, dan tidak error pada saat digunakan. Dengan demikian aplikasi BSI Mobile memberikan jaminan kepuasan kepada nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Bogor Tanah Sareal

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 04 May 2023 01:48
Last Modified: 04 May 2023 01:48
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13319

Actions (login required)

View Item View Item