Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Penerapan Nilai-Nilai Islami Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Di Bank Rakyat Indonesia Syariah Kantor Cabang Fatmawati)

Retno, Prayudati (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Penerapan Nilai-Nilai Islami Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Di Bank Rakyat Indonesia Syariah Kantor Cabang Fatmawati). Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI_RetnoPrayudati_2017570091_FINAL OK-1.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujun untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Penerapan Nilai-Nilai Islami terhadap Kepuasan Nasabah. Manfaat penelitian ini dapat meningkatkan Kualitas Pelayanan dalam Menerapkan Nilai-Nilai Islami di Bank Syariah Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pegawai dan Nasabah yang berada di Bank Syariah Indonesia (BRI Syariah) Kantor Cabang Fatmawati yaitu sebanyak 25 Pegawai, 75 Nasabah dari jumlah 100 Populasi. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner ke responden. Kuesioner ini ditujukan kepada Pegawai yang berada di Bank Syariah Indonesia (BRI Syariah) Kantor Cabang Fatmawati dan Nasabah Bank Syariah Indonesia (BRI Syariah). Dari 100 kuesioner yang dibagikan, hanya 99 kuesioner yang diisi lengkap dan dapat diproses. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Nasabah; (2) Penerapan Nilai- nilai Islami berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Nasabah; dan (3) Kualitas Pelayanan dan Penerapan Nilai-nilai Islami berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 04 May 2023 01:47
Last Modified: 04 May 2023 01:47
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13291

Actions (login required)

View Item View Item