PENGARUH PERSEPSI STAF DAN BADAN PENGURUS HARIAN YAYASAN GEMILANG INDONESIA TERHADAP PENGGUNAAN M-BANKING PT BANK SYARIAH INDONESIA

Muhammad Sidiq, Abdul Aziz (2022) PENGARUH PERSEPSI STAF DAN BADAN PENGURUS HARIAN YAYASAN GEMILANG INDONESIA TERHADAP PENGGUNAAN M-BANKING PT BANK SYARIAH INDONESIA. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD SIDIQ ABDUL AZIZ (2018570070).pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Bank memiliki jasa layanan m-banking yang merupakan salah satu bentuk inovasi yang dikeluarkan oleh pihak perbankan untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor persepsi terhadap faktor penggunaan m-banking PT. Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode survey. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan jenis sampel jenuh, sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 25 dan kemudian menyebarkan kuesioner kepada staf dan badan pengurus harian Yayasan Gemilang Indonesia. Hasil penelitian menunjukan bahwa thitung (3,695) > ttabel (2,068), maka H0 ditolak Ha diterima dengan R² sebesar 0,372. Jadi pengaruh persepsi staf dan badan pengurus harian terhadap penggunaan mobile-banking sebesar 37,2% dan sisanya 62,8 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 04 May 2023 01:47
Last Modified: 04 May 2023 01:47
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13286

Actions (login required)

View Item View Item