Pengaruh Manfaat Mobile Banking dan Kemudahan Penggunaan Mobile Banking Terhadap Minat Nasabah Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta Tahun 2018-2020)

Leni Kartika, Ningsih (2022) Pengaruh Manfaat Mobile Banking dan Kemudahan Penggunaan Mobile Banking Terhadap Minat Nasabah Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta Tahun 2018-2020). Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
LENI KARTIKA NINGSIH.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Bank membuat aplikasi yang bernama mobile banking untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi. Manfaat yang diberikan bank dalam aplikasi mobile banking juga sudah banyak salah satunya menghemat waktu nasabah dalam bertransaksi. Namun masih banyak nasabah yang tidak menggunaaan mobile banking padahal sudah banyak manfaat dan kemudahan dalam aplikasi mobile banking tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis yang diteliti adalah nasabah yang ingin, pernah atau sedang menggunakan mobile banking Bank Syariah Indonesia. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode angket. Sampel pada penelitian ini berjumlah 90 responden. Hasil penelitian ini memenuhi uji validitas. Pada uji normalitas nilai sig 0.532 maka data normal. Pada uji multikolinearitas data tidak mengalami masalah. Pada uji heteroskedastisitas nilai T hitung tidak terdapat gangguan. Pada uji koefisien determinasi nilai R 76,6% maka variable Manfaat Mobile Banking (X1) dan variable Kemudahan Penggunaan Mobile Banking (X2) memiliki pengaruh terhadap variable Minat Nasabah Bank Syariah Indonesai (Y), sisanya 23,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Pada uji T variabel Manfaat Mobile Banking (X1) diterima dan variabel Kemudahaan Penggunaan Mobile Banking (X2) yaitu (Ha1) diterima. Pada uji F (Ha2) diterima. Maka variabel Manfaat Mobile Banking (X1) dan variable Kemudahan Penggunaan Mobile Banking (X2) berpengaruh secara sumultan terhadap variabel Minat Nasabah Bank Syariah Indonesai (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 04 May 2023 01:22
Last Modified: 04 May 2023 01:22
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13274

Actions (login required)

View Item View Item