Analisis Strategi Bank Syariah dalam Upaya Menjaga Loyalitas Nasabah,Studi Kasus di Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) Syariah Cabang Ciputat Tangerang Selatan
Abida, Gulam (2022) Analisis Strategi Bank Syariah dalam Upaya Menjaga Loyalitas Nasabah,Studi Kasus di Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) Syariah Cabang Ciputat Tangerang Selatan. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam.
Text
SKRIPSI ABIDA GULAM, S.E..pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Salah satu kendala yang dihadapi di era moderen saat ini dalam dunia perbankan adalah tentang loyalitas nasabah. Loyalitas nasabah akan tetap ada terhadap perbankan apabila adanya strategi yang dilakukan oleh bank sebagai upaya menjaga loyalitas nasabahnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji, menganalisis serta mengetahui bagaimana strategi bank syariah dalam upaya menjaga loyalitas nasabah di Bank Jawa barat dan Banten (BJB) Syariah Cabang Ciputat Tangerang Selatan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) Syariah Cabang Ciputat yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 137, Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Narasumber dalam penelitian ini adalah Direktur Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) Syariah Cabang Ciputat. Hasil dari penelitian ini adalah ditemukan tiga strategi Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) Syariah Cabang Ciputat dalam upaya menjaga loyalitas nasabahnya yakni, pertama, menjaga fasilitas prodak-prodak untuk nasabah. Kedua, tetap menjaga silaturahmi terhadap nasabah dan ketiga, menjaga pelayanan untuk tetap prima
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah |
Depositing User: | S.IP Kibar Sumanja |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 07:00 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 07:00 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13240 |
Actions (login required)
View Item |