INTERNALISASI NILAI-NILAI ISLAM DALAM PEMASARAN BANK SYARIAH INDONESIA KC CIPUTAT TANGERANG

Abdul, Latif (2022) INTERNALISASI NILAI-NILAI ISLAM DALAM PEMASARAN BANK SYARIAH INDONESIA KC CIPUTAT TANGERANG. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam.

[img] Text
SKRIPSI ABDUL LATIF.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Internalisasi niliai-nilai Islam dalam pemasaran di Bank Syariah Indonesia KC Tangerang Ciputat. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, penelitian yang bersifat deskriptif analisis. Proses dan makna lebih ditonjolkan dalam penelitian kualitatif. Data diperoleh melalui dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara penulis dengan nasabah BSI Ciputat. Adapaun data sekunder diperoleh dari pustaka baik cetak maupun elektronik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nasabah BSI memandang bahwa ada beberapa aspek nilai Islam yang terkandung dalam pemasaran di bank syariah yaitu kejujuran dan transparansi dalam menyampaikan informasi tentang kegiatan bank syariah yang bebas bunga. Media promosi yang digunakan oleh pihak marketing berupa leaflet dan media online berupa website tentang produk-produk BSI. Dalam media tersebut tidak terdapat unsur yang bertentangan dengan nilai Islam seperti undian yang membujuk banyak orang untuk menjadi nasabah bank

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 13 Apr 2023 07:00
Last Modified: 13 Apr 2023 07:00
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13239

Actions (login required)

View Item View Item