Ridwan Kamil's Political Publicity Through Instagram in Context to the 2024 Election
Muksin, Nani Nurani (2022) Ridwan Kamil's Political Publicity Through Instagram in Context to the 2024 Election. Enrichment : Journal of Management, 12 (3). ISSN 2265-2271
Text
600-Article Text-2209-1-10-20220823.pdf Download (876kB) |
Abstract
Publisitas Politik bagi seorang pejabat publik memiliki peranan penting dan strategis dalam menjaga popularitas dan eksistensi di tengah masyarakat. Sebagai salahsatu bukti transparansi kinerja pejabat publik yang dipilih oleh rakyat Jawa Barat, Ridwan Kamil berupaya membagikan aktivitas kesehariannya kepada masyarakat, salahsatunya melalui media Instagram. Media inilah yang dioptimalkan oleh Ridwan Kamil sebagai sarana untuk menjaga popularitas dan eksistensi, terlebih lagi Ridwan Kamil digadang-gadang menjadi salahsatu Calon Presiden Potensial 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan publisitas politik yang dilakukan Ridwan Kamil dengan menggunakan Instagram sebagai medianya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data diperoleh dari dokumentasi. Dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa Ridwan Kamil secara umum banyak menggunakan Pure Publicity, walau terkadang memanfaatkan Free Ride Publicity, dan juga Tie in Publicity.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dr. Nani Nurani Muksin |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 02:00 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 02:00 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13195 |
Actions (login required)
View Item |