HUBUNGAN KELEKATAN, REGULASI DIRI DAN KEMANDIRIAN DENGAN KECERDASAN SOSIAL (Penelitian Korelasional di Kelas III Madrasah Ibtidaiyyah Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten, 2015)

Sa'diyah, Rika (2016) HUBUNGAN KELEKATAN, REGULASI DIRI DAN KEMANDIRIAN DENGAN KECERDASAN SOSIAL (Penelitian Korelasional di Kelas III Madrasah Ibtidaiyyah Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten, 2015). Disertasi (S3) thesis, Fakultas Agama Islam.

[img] Text
Disertasi S3 PAUD.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kelekatan dengan kecerdasan sosial, regulasi diri dengan kecerdasan sosial, kemandirian dengan kecerdasan sosial dan hubungan kelekatan, regulasi diri dan kemandirian secara bersama-sama dengan kecerdasan sosial. Variabel penelitian yaitu: kelekatan (X1), regulasi diri (X2), kemandirian (X3) dan kecerdasan sosial (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuanttatif, metode survey dan teknik korelasional. Sampel penelitian adalah anak kelas III MI di Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten sebanyak 141 anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kelekatan berhubungan dengan variabel kecerdasan sosial, variabel regulasi diri berhubungan dengan variabel kecerdasan sosial, variabel kemandirian berhubungan dengan variabel kecerdasan sosial, dan variabel kelekatan, regulasi diri, kemandirian secara bersama berhubungan dengan variabel kecerdasan sosial.

Item Type: Thesis (Disertasi (S3))
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Faculty of Islamic Religion
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 05 Apr 2023 06:45
Last Modified: 05 Apr 2023 06:45
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12890

Actions (login required)

View Item View Item