Pembekuan Izin Mendirikan Bangunan Rumah Ibadah Dikaitkan Dengan Kebebasan Beribadah Menurut UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Sodikin, Sodikin (2015) Pembekuan Izin Mendirikan Bangunan Rumah Ibadah Dikaitkan Dengan Kebebasan Beribadah Menurut UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
Pendirian Gereja.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan akibat hukum Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 127/PK/TUN/2009 pada pokok perkara pembekuan Izin Mendirikan Bangunan Gereja Kristen Indonesia Yasmin terhadap perizinan pendirian rumah ibadah menempatkan adanya kewenangan Walikota Bogor untuk dan kewajiban Walikota dalam memelihara kerukunan umat beragama. di Wilayah Pemerintah Kota Bogor dan demikian pelaksanaan putusan PTTUN yang mengamanatkan untuk membatalkan surat pembekuan IMB dilaksanakan dalam bentuk pencabutan surat pembekuan Izin mendirikan bangunan. Keputusan walikota Bogor dalam melaksanakan putusan pengadilan Tata Usaha Negara berakibat hukum pada status bangunan rumah ibadah GKI Taman Yasmin yang tidak lagi berizin.

Item Type: Other
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > S2 Master of Law / Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Dr Sodikin Sodikin
Date Deposited: 05 Mar 2023 02:31
Last Modified: 08 Mar 2023 04:53
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12513

Actions (login required)

View Item View Item