Eksistensi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lingkungan Hidup Sebagai Hak Gugat Organisasi (Legal Standing) Menurut Sistem Hukum Indonesia

Sodikin, Sodikin (2017) Eksistensi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lingkungan Hidup Sebagai Hak Gugat Organisasi (Legal Standing) Menurut Sistem Hukum Indonesia. Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
Eksisten LSM Lingkungan.pdf

Download (10MB)

Abstract

Ruang lingkup atau pembatasan permasalahan agar penelitian ini tidak panjang mencoba untuk membatasinya dalam kasus Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan No. 459/Pdt.G/2000/PN Jak-Sel, yaitu tentang gugatan yang diajukan oleh Yayasan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) kepada PT. Freeport Indonesia karena PT. Freeport Indonesia dengan terang-terangan melanggar ketentuan Undang-undang Nomor 23 Tahun 1997 terutama Pasal 34 dan 35 tentang perbuatan melanggar hukum dan pertanggungjawaban secara mutlak. Oleh karena itu, dengan alasan telah memenuhi kedua pasal tersebut di atas, maka PT. Freeport dituntut untuk memenuhi permintaan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) sebagaimana yang dikehendaki dalam kedua pasal tersebut.

Item Type: Other
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > S2 Master of Law / Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Dr Sodikin Sodikin
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:43
Last Modified: 23 Feb 2023 02:43
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12264

Actions (login required)

View Item View Item