Perbandingan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Sekolah Dasar pada Penggunaan Media Pembelajaran Augmented Reality dan Pasir Kinetik

Widyasari, Nurbaiti and Ismawati, Ismawati (2020) Perbandingan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Sekolah Dasar pada Penggunaan Media Pembelajaran Augmented Reality dan Pasir Kinetik. EDUMATIKA: Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3 (1). pp. 63-70. ISSN 2620-8911

[img] Text
442 - Published Version

Download (32kB)
Official URL: http://ejournal.iainkerinci.ac.id/index.php/edumat...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan representasi siswa melalui media Augmented Reality (AR) dan pasir kinetik. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Kemampuan representasi siswa dibandingkan berdasarkan tingkat kemampuan awal matematis (KAM) siswa dengan kategori kemampuan tinggi, sedang, rendah. Analisis data menggunakan Anova dua jalur pada SPSS 16. Hasil analisis data menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan kemampuan representasi pada kelas AR dan pasir kinetik dengan signifikansi 0,68. Selain itu, tidak terdapat interaksi antara penggunaan media AR dan pasir kinetik dengan signifikansi 0,542

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Educational Sciences / Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Primary School Teacher Education / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Nurbaiti Widyasari
Date Deposited: 26 Aug 2020 09:24
Last Modified: 26 Aug 2020 09:24
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/1023

Actions (login required)

View Item View Item