Sertifikat HAKI Poster Penelitian "Persepsi Orangtua Tentang Penggunaan Mobile Seamless Learning (Studi Kasus Peserta Workshop Literasi Digital)"

EC002022114905 (2022) Sertifikat HAKI Poster Penelitian "Persepsi Orangtua Tentang Penggunaan Mobile Seamless Learning (Studi Kasus Peserta Workshop Literasi Digital)". 000430649.

[img] Text
SERTIFIKAT NOVA NUR CAHYANTI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggali pandangan, tanggapan atau pemahaman Orangtua yang memiliki anak usia dini, setelah mereka mengikuti Workshop Literasi Digital, terhadap penerapan terhadap model pembelajaran Mobile Seamless Learning. Desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian 3 (tiga) orangtua peserta Workshop Literasi Digital yang memiliki anak usia dini. Tehnik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Tehnik analasis data menggunakan model Miles and Huberman, yaitu yaitu data reduction, data display, dan conclusion drawing/ verification. Penelitian ini menghasilkan 5 (lima) temuan. Temuan pertama adalah tujuan para peserta untuk mengikuti worksop literasi digital. Temuan kedua tentang perkembangan tekonologi yang semakin maju.Temuan ketiga bahwa Media MSL menjadi salah satu alat bantu yang digunakan oleh pendidik agar bisa menunjang suatu keberhasilan proses belajar mengajar dengan menggunakan teknologi digital.Temuan keempat bahwa pemanfaatan gadget untuk pembelajaran sangatlah penting. Selain itu perlunya pendampingan orangtua dalam proses belajar. Temuan kelima terdapat faktor pendukung yakni hardware dan software (aplikasi quiver, arloopa dan let’s read). Sedangkan untuk faktor penghambat yang ialah faktor keterbatasan kuota internet, koneksi internet yang lambat, selain itu juga gambar-gambar yang masih berbayar pada aplikasi Quiver dan Arloopa.

Item Type: Patent
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Educational Sciences / Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Early Childhood Education / Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)
Depositing User: Dr. Ir. Adiyati Fathu Roshonah
Date Deposited: 02 Feb 2023 01:28
Last Modified: 02 Feb 2023 01:28
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/10170

Actions (login required)

View Item View Item