Sertifikat HAKI Poster Hasil Penelitian "Efektivitas Mobile Seamless Learning (MSL) Terhadap Perkembangan Kemampuan Membaca Awal Anak Usia 4-5 Tahun" atas nama Siti Sarah, Adiyati FR dkk

EC002022115793 (2022) Sertifikat HAKI Poster Hasil Penelitian "Efektivitas Mobile Seamless Learning (MSL) Terhadap Perkembangan Kemampuan Membaca Awal Anak Usia 4-5 Tahun" atas nama Siti Sarah, Adiyati FR dkk. 000431537.

[img] Text
SERTIFIKAT HAKI SITI SARAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui efektivitas Mobile Seamless Learning (MSL) terhadap perkemabangan kemampuan membaca awal anak usai 4-5 tahun. Metode yang diguanakan adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 10 orang, dan dalam 10 orang terdapat 35 peserta didik. Dari hasil penelitian ini mengenai penggunaan Mobile Seamelss Learning, diketahui bahwa efektivitas penggunaan Mobile Seamless Learning menunjukkan bahwa kategori Sangat Tinggi sebanyak 5,8%, kategori Tinggi sebanyak 91,4%, kategori Rendah sebanyak 2,8% dan kategori Sangat Rendah sebanyak 0%. Artinya bahwa Mobile Seamless Learning efektif digunakan guru dalam proses membaca awal anak usia 4- 5 tahun. Pada variabel membaca awal anak usia 4-5 tahun menunjukkan bahwa kategori Sangat Tinggi sebanyak 20%, kategori Tinggi sebanyak 49%, kategori Rendah sebanyak 31% dan kategori Sangat Rendah sebanyak 0%. Artinya bahwa membaca awal sudah dapat diajarkan sejak usia 4- 5 tahun melalui pendekatan Mobile Seamless Learning. Kesimpulan yang didapatkan bahwa variabel X berhubungan signifikan dengan variabel Y, artinya terdapat efektivitas penggunaan Mobile Seamless Learning terhadap perkembangan membaca awal anak usia 4-5 tahun.

Item Type: Patent
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Educational Sciences / Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Early Childhood Education / Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)
Depositing User: Dr. Ir. Adiyati Fathu Roshonah
Date Deposited: 02 Feb 2023 01:28
Last Modified: 02 Feb 2023 01:28
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/10169

Actions (login required)

View Item View Item